Monday, January 14, 2019

Published January 14, 2019 by with 0 comment

Perubahan Mood Pada Wanita Premenopause


source by pinterest

Pasti kalian sudah mengetahui bahwa wanita akan bertemu masa dimana kesuburannya berkurang yang sering kita sebut menopouse, ternyata menopouse tidak begitu saja terjadi loh namun biasanya  akan dimulai dengan masa yang disebut dengan premenopouse, biasanya masa ini berlangsung lama tergantung dengan beberapa faktor, rata-rata wanita menjalani masa premenopousenya sekita 5-8 tahun dan akan berakhir 12 bulan setelah menstruasi terakhir. pada masa premenopouse kita tetap menjalani menstruasi namun waktunya tidak menentu dan sudah tidak lancar seperti biasanya bahkan biasanya diiringi dengan pendarahan yang lumayan banyak.

wanita pada masa premenopouse ini akan mengalami perubahan mood yang sangat signifikan, bagaimana tidak kinerja tubuhnya semakin menurun selama masa premenopuse hingga menopouse tiba, belum lagi selama masa premenopouse biasanya para wanita akan mengalami gangguan tidur dan akan merasakan panas di tubuhnya, hal ini yang menjadi faktor mood yang semakin memburuk. namun tidak semua wanita menjalaninya dengan mood yang buruk, banyak juga diantaranya sudah siap dengan apa yang terjadi pada tubuhnya.
source by pinterest

biasanya untuk meningkatkan mood pada wanita pada masa ini bisa dilakukan dengan olahraga dan makan-makanan yang sehat serta mendapatkan kasih sayang dari suami anak-anak dan orang-orang terdekatnya :) maka dari itu kalau ada keluarga atau orang terdekat kalian sedang berada pada masa ini, usahakan kalian harus memberi perhatian yang lebih karena mereka sangat membutuhkannya.

sebenarnya masih banyak lagi gejala-gejala yang akan dirasakan oleh wanita pada masa premenopouse, kalian bisa baca selengkapnya di artikel Premenopouse : Review kesehatan dalam islam 
      edit

0 comments:

Post a Comment