Wednesday, January 16, 2019

Published January 16, 2019 by with 1 comment

Ada Apa dengan Iklan dan perempuan ?

model iklan

Pernahkan kalian menyadari kalau kebanyakan bahkan lebih dari setengah iklan-iklan di media masa dibintangi oleh perempuan ? apa pendapat kalian tentang hal itu ? sebelum aku jelasin lebih lanjut kalian bisa komen di bawah tentang pendapat kalian yah.

mungkin ada diantara kalian yang mengganggap itu sebuah keuntungan sebagai seorang perempuan yang berparas cantik dan memiliki tubuh yang indah, bahkan banyak diantaranya yang iri kepada model-model iklan yang sering kita lihat di berbagai media masa.
"Wahh... cantik banget yah"
"Gila badannya bagus banget"
"Coba aku bisa kaya dia "
"Bayarannya pasti mahal yah"

itu baru pandangan aku sebagai perempuan, bagaimana dengan para lelaki diluar sana ? hmmm...
kalau kalian berpikiran sama seperti aku dulu, kalian harus mengubah pandangan kalian mulai dari sekarang, sebenarnya jika kita tela'ah labih jauh hal itu merupakan jenis eksploitasi perempuan di media massa, bagaimana perempuan dituntut untuk memenuhi keinginan produsen, dari mulai kecantikannya hingga tingkah lakunya didepan kamera. 
sebenarnya hal ini sama saja seperti bagaimana perempuan diperlakukan pada masa jahiliyah dulu, namun bedanya dulu secara terang-terangan dan sekarang secara terselubung, naudzubillah..

Perempuan memang diciptakan Allah SWT dengan keelokannya, dan daya tariknya namun hal tersebut bukan untuk dijadikan sebagai sesuatu yang diperjual belikan, keelokannya merupakan sumber pahala seorang perempuan yang akan didapat ketika ia telah menikah. 

model iklan

berbeda dengan sekarang, perempuan justru berlomba-lomba untuk menyerahkan dirinya kepada lubang hitam yang telah dibentuk media masa, mereka bahkan mati-matian untuk dapat menjadi model iklan, namun bukan berarti model iklan itu merupakan pekerjaan yang haram, namun ada baiknya kita jangan mau untuk dijadikan sebagai objek untuk memenuhi kepuasan dahaga para konsumen diluar sana.

Lalu bagaimana caranya ?

caranya adalah dengan membagun kualitas diri, yap semuanya kembali kepada diri kita sendiri, bagaimana kita memantasan diri kita untu dapat dihargai oleh orang lain, rawatlah kecantikan kalian dari luar dan dalam serta berwawasan luaslah, hal itu agar mempertegas kepada dunia luar bahwa kita bukanlah objek sekali lagi kita bukan OBJEK, hiyaa nge-gas 

nah itulah sekilah pandangan aku tentang fenomena perempuan dan iklan di media masa, kalo kalian masih penasaran mengenai informasi seputar topik ini, kalian bisa lanjut baca di artikel ini Eksploitasi perempuan di media masa perspektif al-qur'an


      edit

1 comment: