Thursday, December 27, 2018

Published December 27, 2018 by with 2 comments

Tetap Buka Meskipun Libur Sekolah, Perpustakaan Nasional Dibanjiri Pengunjung

perpusnas
ramai bukan ?


Siapa yang tidak tau dengan Perpustakaan Nasional, Perpustakaan yang dijuluki sebagai perpustakaan tertinggi didunia ini banyak digemari masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun antusias untuk mengunjungi perpustakaan yang satu ini, meskipun saat ini merupakan hari libur natal dan tahun baru namun Perpustakaan Nasional tetap buka seperti biasanya, hal ini menyebabkan jumlah pengunjung meningkat pesat. Saya yang biasanya mudah mendapakan tempat untuk mengerjakan tugas pun sampai kebingungan mencari tempat duduk karena saking banyaknya pengunjung yang datang. 
perpusnas
ini ada acara di lantai satu 

Hal ini membuat saya senang sekaligus sedih, senangnya karena saat ini image perpustakaan di mata masyarakat sudah berbeda dari image perpustakaan pada jaman dulu yang dimana perpustakaan hanya dianggap sebagai gudang buku, namun kini dengan kehadiran Perpustakaan Nasional yang menyediakan berbagai fasilitas menarik tidak hanya fasilitas yang bersifat edukasi namun banyak pula fasilitas rekreasi membuat masyaraka banyak mengunjungi perpustakaan meskipun hanya ingin bermain-main saja. Mungkin dengan langkah ini akan membuat pengujung mulai tertarik untuk membaca buku dan indonesia tidak lagi tertinggal dalam hal minat bacanya, aamiinn
Lalu apa yang membuat saya sedih ?
Saya sedih kerena saat ini sulit untuk mendapatkan tempat untuk mengerjakan tugas, karena bagi mahasiswa seperti saya mengerjakan tugas haruslah di tempat yang terdapat ‘colokan’ untuk charger laptop hehe.. sedangkan colokan di lantai 21 tempat dimana saya sering mengerjakan tugas itu terbatas lebih tepatnya banyak kabel yang tidak dioperasikan (entah mengapa).Eits.. tapi tenang aja kalian masi tetap bisa mengerjakan tugas di perpusnas ko kalau kalian sabar menunggu J, mungkin sambil menunggu kalian bisa membaca buku di sofa, atau melakukan kegiatan lain yang kalian suka. kalau saya sih sambil nunggu ya foto-foto kaya gini :) 

perpusnas
sambil nunggu foto dulu ah :) 

Dihari libur ini adakah dari kalian yang belum tau harus menghabiskan waktu libur kemana? nah, buat kalian yang masih bingung, sambil mikir-mikir tempat liburan kalian bisa mengunjungi perpustakaan nasional nih, disini terdapat banyak buku mengenai objek wisata yang terbaik di Jakarta bahkan Indonesia, meskipun saat ini masih belum bisa untuk meminjam buku, tapi kalian tetep bisa datang untuk baca-baca loh !
Untuk informasi lebih lengkapnya kalian dapat mengunjungi website Perpustakaan Nasional disini

      edit

2 comments: